Lindungi Laut Bali dengan Menanam 1.000 Terumbu Karang di Nusa Dua dan Lipah
Midea Hadir di Asia-Pasifik dengan Solusi Inovatif dan Komitmen Berkelanjutan
Midea, sebuah perusahaan teknologi global yang terkenal sebagai salah satu produsen peralatan rumah tangga terbesar di dunia, baru-baru ini menyelenggarakan konferensi dealer regional pertamanya di kawasan Asia-Pasifik. Konferensi ini menjadi momen penting dalam menunjukkan komitmen Midea untuk mendorong pertumbuhan pasar regional bersama mitra lokal.
Dalam acara tersebut, Presiden Midea APAC, Zeal Jiang, memaparkan strategi integrasi lokal Midea di kawasan Asia-Pasifik. Salah satu fokus utama adalah pengembangan infrastruktur produksi yang berkelanjutan dan inovatif. Midea memiliki 63 pabrik global, termasuk 9 pabrik di Thailand, Vietnam, dan Indonesia.
Pabrik di Thailand khususnya mendapat penghargaan sebagai World Economic Forum Lighthouse Factory pertama di industri AC global. Selain itu, pabrik ini menjadi pabrik pertama di Asia Tenggara yang sepenuhnya terkoneksi 5G. Luas pabrik ini mencapai 208.000 m² dengan investasi sekitar USD 168 juta. Targetnya adalah menghasilkan 6 juta unit per tahun pada 2026.
Didukung oleh sistem AI untuk kontrol kualitas dan keselamatan kerja, pabrik ini meraih penghargaan “Best Mobile Technology Breakthrough in Asia” dari Asia Mobile Awards (AMO). Dengan penggunaan teknologi canggih, pabrik ini berhasil mencatat penghematan energi hingga 40,2 persen per unit AC dan pengurangan emisi karbon hingga 68,3 persen.
Selain itu, Midea juga mengembangkan aplikasi Midea Club di seluruh Asia-Pasifik untuk mendukung teknisi dalam layanan seperti pengiriman, instalasi, pelatihan, dan garansi. Lebih dari 200 acara pelatihan dan layanan diselenggarakan setiap tahun, dengan target melibatkan 30.000 teknisi dalam 3 tahun ke depan.
Saat ini, Midea telah bekerja sama dengan lebih dari 1.800 mitra layanan DSC dan ASP, menegaskan komitmennya terhadap layanan purna jual yang cepat, andal, dan berkualitas.
Lima Solusi Unggulan Midea
Dalam konferensi ini, Midea juga memperkenalkan lima solusi unggulannya, yaitu Smart Master, AI Ecomaster, Space Master, Residential Air Conditioner, dan Midea Building Technology Solutions. Dengan lebih dari 150 produk, Midea menegaskan visinya untuk membantu pengguna menciptakan pengalaman hidup yang ideal.
Midea Group masuk dalam Sustainability Yearbook (Edisi China) 2025 atas kinerja ESG yang luar biasa. Hal ini mencakup kontribusi di Asia-Pasifik dalam bentuk bantuan bencana, dukungan komunitas, dan pelestarian lingkungan termasuk perlindungan laut.
Pada 28 September 2025, Midea bekerja sama dengan Yayasan Mangrove Indonesia Lestari untuk menanam lebih dari 1.000 terumbu karang di Nusa Dua dan Lipah, Bali Utara. \”Menanam terumbu karang bukan hanya tentang menyelamatkan laut, tetapi juga menjaga keanekaragaman hayati, mendukung perikanan, melindungi masyarakat, dan menjamin masa depan Bali yang berkelanjutan,\” kata Zeal Jiang, Selasa 30 September 2025.
Kolaborasi Olahraga dan Komitmen Global
Selain itu, Midea memperkuat citra merek melalui kolaborasi olahraga kelas dunia. Pada 2 September 2025 lalu, Midea secara resmi mengumumkan kolaborasi selanjutnya sebagai Main Partner Sleeve Sponsor FC Barcelona. Ini melengkapi portofolio sponsor globalnya, bersama kemitraan jangka panjang dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Manchester City FC.
Dengan komitmen untuk terus memimpin, berinovasi, dan unggul, Midea berkomitmen untuk mencapai posisi No.1 Dunia di semua kategori peralatan rumah tangga.
Dalam beberapa tahun terakhir, Midea telah meraih pengakuan dari Euromonitor International dengan menduduki peringkat pertama global di sembilan kategori industri peralatan rumah tangga.